Jumat, 12 Januari 2018

PERSIAPAN KHOTMIL QURAN LEVEL 6

Hari ini adalah hari terakhir persiapan Khotmil Quran level 6 di sekolahku, setelah kurang lebih persiapan selama 10 hari lamanya, mereka di persiapkan agar mampu menghasilkan penampilan terbaik mereka. Ajang tahunan ini merupakan kegiatan rutin penghapal quran di sekolahku, seperti wisudalah istilahnya jika di perguruan tinggi.  Namun dalam Khotmil Quran ini lebih di titikberatkan pada hafalan quran mereka. Untuk tahun ini, level 6 menghatamkan juz 29 dan 28, walaupun untuk juz 28 baru di tahun ini dan belum semua siswa mampu, hanya beberapa saja sekitar 17 orang.

Hari ini akan menjadi hari yang cukup sibuk bagi guru-guru level 6, karena selain persiapan Khotmil Quran, juga akan menyiapkan persiapan untuk Try Out Eksternal dari JSIT yang akan berlangsung di hari senin pekan depan, ya walaupun penanggungjawabnya adalah aku, tapi aku yakin semuanya akan ikut ambil peran.

Hari ini, siswa level 6 hanya akan mengikuti gladi resik untuk khotmil esok hari agar tak salah atau minimal tidak meminimalisir kesalahan sekecil mungkin, maklumlah namanya juga anak-anak yang masih mesti banyak belajar.

Menurut guru quran, biasanya ada beberapa anak-anak yang grogi dan timbul kelupaan sementara karena panik, sehingga ketika di tanya mengenai hafalan sering mereka kikuk dan lupa. Hal ini di anggap wajar, karena saat khotmil, di depan mereka adalah para pembesar yayasan, manajemen sekolah, tamu undangan dan para orang tua murid level 6, termasuk ayah dan bunda mereka masing-masing. Harapannya biar mereka tidak panik apalagi grogi dan kegiatan esok hari bisa lancar jaya, tanpa ada hambatan yang berarti. Aamiin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar