Selasa, 23 Januari 2018

AMANAH BARU

Amanah merupakan tugas tambahan baru atau bisa dikatakan tanggung jawab baru yang mesti dilaksanakan untuk mencapai suatu tujuan tertentu.

Di dunia kerja, sudah tak asing lagi dengan sebuah amanah yang di berikan oleh atasan ke bawahan. Amanah ini jenisnya banyak banget. Tapi yang terpenting adalah amanah kita terhadap kewajiban yang telah di tentukan oleh Allah SWT.

Di sekolah tempatku mengabdi, kali ini ada amanah baru yang di sandingkan padaku. Selain amanah lama dimana aku mesti mengajar kelas 6 untuk persiapan UN, yaitu membuat beberapa siswa mendapatkan nilai sempurna saat UN nanti dan ini menjadi amanah yang besar bagiku. Padahal awalnya saya berminat untuk mengambil peran mendidik anak-anak yang kurang mampu dalam segi akademik, namun kali ini di luar ekspektasi, malah di tuntut untuk membimbing siswa yang memiliki kelebihan dalam hal akademik.

Bimbingan siswa ini menurutku tak memiliki tantangan yang banyak, karena mereka sudah mumpuni dalam segi keilmuan, tinggal bagaimana mempoles mereka biar maksimal. Hanya saja yang aku khawatir kan adalah membagi waktu untuk membimbing mereka. Aku merasa waktunya udah padat dan belum menemukan formula yang pas untuk membimbing mereka. Semoga nanti Allah memberikan kemudahan dalam setiap aktivitas kami yang baik ini dan di perlancar segala sesuatunya. Aamiin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar