STORY OF MY CLASS, 6 AL QUDS



Dan inilah kisah tentang kami, 33 orang yang akan membawa perubahan baik di muka bumi ini, Insya Allah Aamiin, ini bukan tentang aku, kamu ataupun tentang mereka, tapi ini tentang KITA.
Berawal dari bukan siapa-siapa, yang tidak saling mengenal, tidak saling mengetahui dan tidak saling memahami. Kini rasanya telah hilang semua, kita bersama-sama mengukir kisah yang satu ke kisah yang lainnya, pengalaman demi pengalaman telah terpatri dalam kegiatan kita setahun lamanya, banyak sudah yang tercipta, tangis, canda, tawa, kecewa, marah, bahagia, senang, suka-duka dan sebagainya, telah kita lalui bersama.
Perjalanan panjang ini, telah mengejawantahkan kita masing-masing menjadi pribadi yang lebih baik. Fase di mana kalian tumbuh menuju gerbang baru yang bernama "remaja", akan memulai pengalaman yang bisa saya katakan "menantang" buat kalian (siswa-siswi Quds).
12 Purnama telah kalian lalui dengan baik dan penuh tanggung jawab. Kisahkan semua kisah yang baik kepada orang-orang terkasih kalian masing-masing dan biarkan kisah tersebut menjadi "bola salju" yang terus membesar seiring kisah tersebut dikisahkan, agar semakin banyak orang-orang yang menerima manfaatnya sebagai amal baik buat kita semua. Dan hentikan kisah buruk pada masa lalu kalian, biarkan ia terkubur seiring dengan masa anak-anak kalian yang telah berlalu.
Perjalanan kita tak berhenti di sini, ukhuwah ini pun demikian, biarkan tetap terus terjaga hingga hayat ini rapuh dan tak berbekas. Perasaan mencinta dan dicintai dengan tulus, telah kalian tunjukkan dan berikan, khususnya kepadaku, sebagai orang tua kalian di kelas. Terasa baru kemarin aku mengenal kalian, yang baru masuk ke kelas 6, saling berkenalan dan menyebutkan nama serta hobi kalian, ada yang hobi membaca, menggambar, main game, main bola, main basket ada juga yang hobi jajan dan shopping, ada pula yang nge-fans artis korea, ada yang hobi masak, ada juga yang hobi makan, rasanya jika mengingat kala itu, saat ini aku merasa sedih dan terharu bangga, bahwa aku pernah melakukan hal-hal "konyol" bersama kalian.
Pernah, meminta kalian tukar posisi tempat duduk setiap pergantian jadwal ulangan, padahal mungkin di tempat sebelumnya ataupun di tempat lain tidak seheboh kelas quds yang hampir setiap saat tukar posisi saat ulangan. Tukar posisinya pun dengan berbagai metode, yang masih teringat jelas, saat itu aku hanya membuat kotak-kotak kecil yang mengimplementasikan kotak-kotak tersebut sebagai posisi meja kalian masing-masing, dan ada diantara kalian yang menanyakan, "pak Sapto buat apa itu pak?", sambil tetap membuat kotak akupun menjawab "ini iseng-iseng aja hehehehe". Lalu aku meminta tolong ke mereka untuk menuliskan angka yang mereka sukai dari 1 hingga 31 (sesuai kotak-kotak yang aku buat). Ketika kotak telah terisi angka, dan akhirnya aku katakan ke mereka, "inilah posisi tempat duduk kalian yang baru ya, sesuai nomor absen kalian". Diantara mereka ada yang bilang, "oh ternyata itu maksud pak Sapto" ada juga yang mengatakan "hmm untuk tempat duduk ternyata" dan lain sebagainya.
Inilah sepenggal kisah tentang kami, masih banyak lagi kisah yang lainnya (mudah-mudahan penulis diberikan kesempatan untuk menulis). Mohon maaf lahir dan bathin, mumpung sebentar lagi lebaran, maafkan segala khilaf baik yang di sengaja ataupun yang tidak di sengaja. Sampai jumpa di kisah selanjutnya.

Sabtu, 1 Juni 2019 bertepatan dengan 27 Ramadhan 1440 H.
Salam Pena dari saya, Sapto Prio Wawan Hadi Wibowo

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Buku MASIH ADA Karya Bang Syaiha

CATUR HADI BOWO PURWADI

DDS (Donor Darah Sedunia)